Rabu, 07 Oktober 2015

Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Memang sangat tidak di pungkiti , makanan yang kita makan sehari-hari menjadi salah satu faktor yang bisa mendatangkan atau menjauhkan penyakit . Karena itulah , di saat kondisi kita sedang sakit , maka kita harus pintar memilih makanan. Apalagi , bagi penderita asam urat , yang  mana salah sedikit saja dalam mengonsumsi makanan , bisa membuat asam urat kambuh lagi . 

Makanan yang cocok di konsumsi penderita asam urat : 



  • Air Putih
    Banyak minum air putih dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh Anda. Air membantu dalam membersihkan sistem jaringan di dalam tubuh dari racun, termasuk asam urat. Selain itu, minum lebih banyak cairan akan membantu tubuh Anda menyingkirkan kadar asam urat yang berlebih, lantaran terbuang bersamaan dengan urin.
  • Pisang
    Pisang merupakan buah yang mengandung potasium. Oleh sebab itu, setiap diet yang sehat harus mengonsumsi kandungan natrium yang terdapat di dalam pisang, termasuk sodium. Sodium yang terkandung di dalam pisang juga akan membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah.
  • Ceri
    Ceri merupakan makanan yang dikenal dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan harian buah ceri efektif dalam mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Jadi, cobalah makan buah ceri untuk mengurangi kadar asam urat di dalam darah Anda, misalnya bentuk jus.
  • Jus Lemon
    Kalsium karbonat yang terkandung dalam lemon dapat membantu dalam menetralkan asam di dalam tubuh, termasuk asam urat.
  • Kopi
    Kopi merupakan minuman yang digemari oleh hampir sebagian besar orang di Indonesia karena rasanya nikmat. Tidak hanya rasanya yang nikmat, kopi juga baik untuk orang yang menderita penyakit asam urat. Jika Anda meminum kopi tanpa kafein, hal tersebut tidak akan meningkatkan kadar asam urat.
Itulah makanan yang cocok dikonsumsi penderita asam urat. Anda perlu ingat ya, sangat penting menjaga pola makan dan hidup anda, agar penyakit bisa diatasi dan tubuh sehat dapat anda dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar